DISKOMINFO

Festival Seribu Obor Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin melepas kegiatan festival seribu obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Kegiatan di pusatkan di halaman Keraton Surya Negara Sanggau, Selasa malam (21/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Sanggau menyambut baik kegiatan festival seribu obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

“Dan beberapa waktu yang lalu dari Ormas Islam sudah menghadap Bapak Bupati menyampaikan kegiatan festival seribu obor ini. Sehingga kegiatan ini sesuai dengan visi, misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam seven brand image yaitu Sanggau berbudaya dan beriman,” kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin.

Tentu, lanjut disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau bahwa dari segi perencanaan harus terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Ini sudah tahun kedua melaksanakan festival seribu obor setelah pandemi Covid-19. Tentu dari pemerintah daerah akan menganggarkan juga upaya dalam rangka pemberdayaan umat, karena ini salahsatu juga segi pembangunan yang harus kita topang karena dengan umat melaksanakan kegiatan dengan baik maka tentu pembangunan berdampak dengan baik,” jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, H. Burhanuddin berharap untuk kegiatan yang akan datang agar Ormas-ormas Islam yang ada di Kabupaten Sanggau untuk kita saling berkolaborasi.

“Untuk yang akan datang agar teragendakan dengan sebaik-baiknya, sehingga program-program dari pemerintah daerah dan juga dari Keraton Surya Negara Sanggau dapat terlaksana dengan baik. Tentu berpesan kepada umat muslim yang pada malam ini ikut memeriahkan festival seribu obor dengan tertib untuk menunjukan identitas bahwa umat muslim ini sebagai Rahmatan Lil ’Alamin yaitu Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta,” ujarnya.

Penulis         : Alfian