BPBD Gelar Bimtek Internal Kearsipan dan Aplikasi Srikandi – BADAN PEANGGULANGAN BENCANA DAERAH

BPBD Gelar Bimtek Internal Kearsipan dan Aplikasi Srikandi – BADAN PEANGGULANGAN BENCANA DAERAH


Suasana Bimtek Internal Kearsipan dan Aplikasi Srikandi BPBD(Foto : Muhadir)

BPBD – SANGGAU, Bertempat di Aula Perrtemuan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sanggau, Sekretariat sub bagian umum dan kepegawaian gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan dan Penggunaan Aplikasi SRIKANDI, Selasa (14/03).

Kegiatan tersebut diikuti ASN dan tenaga kontrak BPBD Sanggau dan berlangsung sangat antusias dan semangat untuk kemajuan kearsipan kantor.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris BPBD Sanggau, Budi Darmawan S. TP, MM mengucapkan terimakasih kepada sub bagian umum dan kepegawaian yang menjadi promotor dalam Bimtek tentang pengelolaan Kearsipan dan terkhususnya tentang penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) kepada seluruh pegawai BPBD.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian yang menjadi penggerak untuk pelaksanaan Bimtek ini. Untuk itu, saya harap kepada para peserta yang hadir untuk serius mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh Dliyaudin dan Rena SE,” pesannya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Konstantinus Tinus, S. STP menjelaskan, Aplikasi SRIKANDI sebagai aplikasi Umum dinilai sebagai bentuk peningkatan kualitas dalam bidang Kearsipan. Hal ini dikarenakan setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Salah satu kunci keberhasilan penerapan Aplikasi Srikandi terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh Stakeholder di lingkungan kantor kita ini,” tegasnya. (DN)