DISKOMINFO

Panen Raya Padi Dusun Sungai Akar, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, melakukan panen raya padi di Dusun Sungai Akar, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Senin (13/03/2023).

Dengan luas lahan sawah kurang lebih 10 hektar dengan menghasilkan kurng lebih 3 ton per hektar, seluruh masyarakat Dusun Sungai Langer merasa bahagia dalam panen tersebut dimulai oleh Wakil Bupati Sanggau.

“Ini merupakan kehormatan, sebuah kebahagian bagi kami khususnya Poktan Karya Bersama, yang hari ini melakukan panen raya perdana yang mana dimulai langsung oleh Bapak Yohanes Ontot,” ujar Kepala Dusun Sungai Akar, Lilik Abidin, yang sekaligus mewakili Kelompok Tani Karya Bersama.

Menanggapi hal tersebut, Yohanes Ontot mengatakan bahwa Pemerintah begitu peduli dengan para petani yang ada di kabupaten sanggau, bahwa akan terus berusaha memenuhi kebutuhan para petani melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat luar biasa dalam membantu dalam kebutuhan-kebutuhan para petani ini, namun memang pasti ada bagian-bagian yang belum terpenuhi, tetapi kita terus menerus merencanakan ini untuk bagaimana memberikan kemudahan bagi para petani ini agar mereka bisa bertani secara baik,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan akan terus membantu memberikan varietas unggul bagi para petani di Kabupaten Sanggau agar bisa dikembangkan.

“Berbagai varietas unggul juga harus kita bantu, agar para petani di setiap daerah bisa dikembangkan di masing-masing kelompok ini, karena ada beberapa varietas unggul ini bisa menghasilkan per hektar ini tonasenya sangat tinggi,” sambungnya.

Sebagai penutup, Ontot memberikan selamat kepada para petani di Dusun Sungai Langer atas panen rayanya, dan berharap hasil dari panen bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Selamat untuk para petani disini, yang sudah melaksanakan panen perdananya, mudah-mudahan dari hasil panen ini bisa meningkatkan ekonominya, bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari,” tutupnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Kepala OPD, Anggota Forkopimcam Mukok, Camat Mukok, Akhmad Surgama Sahar, Kades Semuntai, Kades Inggis.