Lapor Pak..!! Diterjang Longsor,Jalan Tayan-Meliau Terancam Lumpuh

Lapor Pak..!! Diterjang Longsor,Jalan Tayan-Meliau Terancam Lumpuh


POTO : kondisi pada lokasi salah satu titik ruas jalan Tayan – Meliau yang terjang longsor (poto : tangkapan layar/istimewa).

Pewarta/editor : Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

PERLU penanganan serius, hanya itu yang pas dilakukan saat ini, pasca diterjang longsor pada salah satu titik ruas jalan Tayan – Meliau, Kabupaten Sanggau pada Sabtu (10/3/2023).

Pasalnya, jika tidak cepat ditangani, pada titik ruas jalan yang longsor ini, maka jalur jalan Tayan -Meliau terancam lumpuh total.

Diketahui, titik ruas jalan yang longsor ini, tepatnya berada di kawasan Dusun Beginjan, Desa Beginjan.

Pasca diterjang lonsor, kondisi badan jalan tersebut, hanya menyisakan sekitar 2 meter untuk kendaraan yang melintas.

” Diperkirakan malam atau subuh kejadian longsor nya jalan itu. Soalnya pas saya lewat mau kerja ke Tayan pagi-pagi, jalan itu sudah longsor. Jadi kami kasi dedaun waktu itu untuk tanda ada longsor,” ujar Agus salah seorang warga Dusun Perupuk.

Menurut Agus, radius longsor pada badan jalan itu semakin meluas. Sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas.

” Tadi saya lewat, keliatan semakin besar longsornya tu. Dan sepertinya hanya bisa dilalui motor dan mobil kecil, ” terangnya.

Sampaikan imbauan

Mencermati adanya titik ruas jalan yang longsor, Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC Kusuma Wibawa didampingi sejumlah pihak melaksanakan peninjauan di lokasi kejadian. Dan memasang tanda-tanda menyatakan wilayah itu ada kejadian tanah longsor.

Selain itu, Kapolsek Tayan Hilir AKP PSC Kusuma Wibawa membuat imbauan yang intinya agar memberitahukan di kawasan itu ada ruas jalan longsor. Kemudian meminta warga yang melintas mesti berhati-hati.

Imbauan ini beredar luas di berbagai whatsapp group serta lainnya. Dan mendapatkan tanggapan positif.