Categories: Diskominfo

Buka Kejuaraan Menembak Samer Cup III Tingkat Kalbar, Ini Pesan Sekda Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SANGAGU//

SANGGAU – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sanggau gelar kejuaraan menembak Sabang Merah (Samer) Cup III, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-407 Kota Sanggau Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 176 peserta dari sembilan kabupaten/kota se-Kalimantan Barat, kegiatan di bertempat di GOR Indoor Bujang Malaka Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggaua. Sabtu (11/3/2023).

Adapun kelas yang diperlombakan pada event ini diantaranya; pertama, Kelas Uklik Visir dengan jumlah peserta 50 orang; kedua, PCP Putri dengan jumlah peserta 16 orang dan ketiga, PCP Putra dengan jumlah peserta 110 orang. Sehingga total keseluruhannya sebanyak 176 orang yang mengikuti.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa kontribusi dari cabang olahraga menembak khususnya di Kabupaten Sanggau sudah mulai membangun bagaimana potensi menembak ini bisa dikembangkan.

“Tentu selamat datang di Kabupaten Sanggau bagi atlet dari kabupaten/kota se-Kalbar yang mengikuti kejuaraan menembak ini. Kejuaraan ini tentu dalam rangka kejuaraan tingkat Kalbar dan kejuaraan ini sebagai ajang menjadi ruang kesempatan untuk para olahraga yang masuk klub menembak ini sebagai ajang seleksi dan juga bersaing untuk mengasah para atlet kita,” katanya.

Untuk Sanggau, lanjut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau bahwa secara cabang olahraga menembak saat ini cukup bagus.

“Artinya sudah mulai dibina, ada lapangan tembaknya, ada klubnya dan ada atletnya. Mudah-mudahan cabang olahraga menembak Kabupaten Sanggau secara umum Kalbar bisa meraih kejuaraan menembak ditingkat nasional,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa kejuaraan menembak Sabang Merah Cup III ini dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-407 Kota Sanggau Tahun 2023.

“Pada bulan April nanti merupakan puncak perayaan HUT Kota Sanggau, sehingga nanti akan banyak ajang olahraga yang tentunya memberi peluang dan kesempatan kepada pengurus cabang olahraga ataupun klub untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan dan sekaligus tentunya juga untuk mengasah skill para atlet kita dalam bertanding,” jelasnya.

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentu sangat mengapresiasi bagi peserta yang sudah mau mendaftar dan pada akhirnya ikut bertanding. Oleh karena itu, silahkan bertanding dengan semangat sportifitas yang tinggi,” sambungnya.

Penulis  : Alfian

Editor    : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia – Kalimantan Today

Foto—Terpidana Aliman Lorian digiring petugas dari Kejari Sanggau ke Rutan Kelas II A Pontianak, Senin (19/02/2024)—Kejaksaan Negeri Sanggau   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan Program Sawit…

10 jam lalu
  • Diskominfo

Jajaran Pejabat ASN Pemkab Sanggau Sambut PJ Bupati Sanggau Saat Hari Pertama Kerja

Sanggau – Pejabat  (PJ) Bupati Sanggau Suherman SH MH langsung  memimpin apel gabungan dalam rangka pelepasan mantan Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan penyambutan PJ Bupati Sanggau dihari kerja pertamanya bertempat  di halaman Kantor Bupati Sanggau,Selasa…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Aksi Demonstrasi Tuntut Gibran Rakabuming Raka Turun dari Jabatan Wali Kota Solo – 19/02/2024

Penjelasan : Beredar pesan berantai berbentuk unggahan video di media sosial WhatsApp yang mengeklaim bahwa terdapat aksi demonstrasi menuntut Gibran Rakabuming Raka turun dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Dalam pesan berantai tersebut termuat narasi…

20 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS]Anies Baswedan Serah Terima Jabatan Presiden Bersama Jokowi – 19/02/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video pada platform TikTok yang memperlihatkan Anies Baswedan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada video tersebut ditambahkan pernyataan “Serah Terima Jabatan Presiden Sudah Dimulai. Pak Anies Tinggal Tunggu…

20 jam lalu