kerajinan rotan Sanggau

Bupati Kagumi Produk Kerajinan PKK Sanggau


SANGGAU, RUAI.TV – Bupati Sanggau, Paulos Hadi, mengitari galeri pameran produk kerajinan hasil karya para kader PKK. Hasil karya berbahan rotan itu mereka pamerkan di acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-15, Selasa (07/03/2023).

Bupati Paulos terlihat mengagumi hasil karya para ibu-ibu PKK. Mengitari stand pameran dan mengamati beberapa buah produk kerajinan itu.

Baca juga: Awas, Aspal di Desa Beringin Baru Jebol

“PKK harus terus melakukan inovasi produk dan meningkatkan kreativitas. Apalagi menjelang MTQ tingkat kabupaten, kesempatan baik untuk memasarkan produk-produk ini,” ujar Paulos Hadi.

Bupati dan pejabat lain yang melihat pameran, juga membeli beberapa barang. Tak hanya kerajinan tangan, produk-produk yang tampil mencakup makanan ringan hingga tanaman hias.

Baca juga: Polda Kalbar Periksa Mantan Kadinkes Kapuas Hulu

“Ada hasil kerajinan tangan, ada juga hasil budidaya tanaman dan sayuran di lingkungan sekitar,” ujar Paulos Hadi.

Di antara sentra kerajinan PKK ada di Kecamatan Mukok. Kepala Desa Tri Mulya, Kecamatan Mukok, Luni, mengatakan, hasil kerajinan itu berpotensi meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca juga: Guru SDN di Deme Ubah WC Jadi Tempat Tinggal

Karena itu, aparatur desa mendorong kader PKK untuk memaksimalkan produk kerajinan lokal, agar memberi banyak pilihan bagi pengunjung. (RED)

Update terus berita ruaitv dengan klik tautan ini. 

Artikel Bupati Kagumi Produk Kerajinan PKK Sanggau pertama kali tampil pada RUAI.TV.