DISKOMINFO

Melalui DWP Bentuk Keluarga Cerdas, Kuat, Siap Hadapi Tantangan Digital


//DISKOMINFO – SANGGAU //

SANGGAU – Dilaksanakannya kegiatan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sanggau, dalam hal ini UP DWP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan berlangsung di Aula Bapenda Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Rabu (08/03/2023).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Dharma Wanita Persatuan, dan Mars Kota Sanggau. Kemudian peserta kegiatan mendengarkan sambutan sekaligus membuka acara tersebut oleh Penasehat UP DWP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, S.I.P.

Pada kegiatan tersebut mengusung tema “Keterbukaan Informasi dan Pemanfaatan Internet Sehat”, yang disampaikan narasumber langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, S.I.P.

“Hari ini ibu – ibu UP DWP Diskominfo dan pengurus DWP Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan bersama dalam rangka pertemuan rutin arisan. Ini merupakan ajang silahturahmi dan kompilasi pemahaman dan penambahan pengetahuan ibu – ibu dalam rangka mengenali pengunaan internet yang sehat dan keterbukaan informasi” ujar Joni Irwanto dalam wawancaranya.

“Saya memberikan informasi, memberikan materi supaya keluarga – keluarga kita melalui DWP ini menjadi keluarga yang cerdas, menjadi keluarga yang kuat, dan siap menghadapi tantangan digital di masa yang akan dating” sambungnya.

Melalui pemanfaatan internet cerdas diharapkan cerdas bersosial media untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan, dan pentingnya pengawasan dari orangtua dalam mengakses internet.

Kegiatan di tutup dengan arisan, pembagian door prize bagi peserta arisan dalam tanya jawab materi dari narasumber, dan foto bersama.