DISKOMINFO

Peringatan HKG PKK KE-51, TP PKK Sanggau Laksanakan Berbagai Lomba


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2023. Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sanggau melaksanakan beberapa kegiatan lomba.

“Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu lomba stan pameran, lomba produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba penyuluhan CEPAK (Cegah Perkawinan Anak) dan lomba Parodi Cegah Stunting,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, menjelaskan kegiatan lomba dan pameran tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023.

“Kegiatan ini diikuti oleh Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 dan dilaksanakan selama dua hari (6-7) dan Puncaknya dilaksanakan besok tanggal 7 Maret 2023,” jelas Arita Apolina. Senin (6/3/2023).

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau beserta para kader PKK yang berjumlah kurang lebih 150 orang,” sambungnya.

Arita Apolina, juga menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kemampuan para kader serta memberikan motivasi dan semangat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Pada kesempatan ini kita juga memberikan apresiasi secara khusus kepada para kader yang berperan aktif dalam melaksanakan 10 program pokok PKK,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau.

Momen Peringatan HKG PKK Ke-51, dilaksanakan Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Pameran ini berupa pameran kerajinan tangan yang terdiri dari anyaman dan ukiran serta produk kuliner dari hasil dari pangan khas Kabupaten Sanggau,” pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau.