DISKOMINFO

Wakil Bupati Sanggau Panen Perdana Ikan Lele di Desa Engkode


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, melakukan panen perdana ikan lele kelompok pembudidaya ikan kapol bersinar di Desa Engkode, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau yang di budidaya sebanyak 1.000 bibit tiga bulan terakhir. Kamis, (2/3/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Ketehanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau tentunya sangat mendukung upaya masyarakat yang membudidaya ikan lele ini dengan serius.

“Sebagai bentuk dukungannya, Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Sanggau membantu sebanyak 10.000 bibit ikan lele dan 1 ton pakan ikan,” kata Yohanes Ontot.

“Sehingga budidaya ikan lele ini bisa dibudidaya secara berkelanjutan dan tiga bulan ke depan sudah panen kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan Kelompok Pembudidaya Ikan Kapol Bersinar Desa Engkode, Bobirianto Yulianus mengatakan budidaya ikan lele ini dilakukan secara swadaya untuk meminimalisir terjadinya inflasi di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Budidaya ikan lele yang di panen hari ini tentunya masih kapasitas sedikit dan sebagai bukti keseriusan kelompok untuk meyakinkan Pemerintah Kabupaten Sanggau supaya bisa membantu bibit ikan lele dalam kapasitas banyak,” ujarnya.

“Tentu, dengan adanya bantuan bibit ikan lele dan pakan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Sanggau,” pungkasnya.

Lebih jauh diharapkan agar upaya budidaya ikan lele ini bisa terus dikembangkan sehingga bisa produktif agar perekonomian masyarakat meningkat.

Penulis : Yosafat

Editor   : E.A.Lusy