DISKOMINFO

Festival Danau Laet ke IV, Bupati Sanggau : Saya Bangga Dengan Kegiatan Ini


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si membuka secara resmi Festival Danau Laet ke IV, Tayan Hilir, Sabtu (04/03/2023).

Festival yang dilaksanakan di setiap tahun nya tersebut dibuka dengan Terabas dengan jarak tempuh 26km.

“Saya sedikit terkejut melihat peserta terabas hari ini, rider-rider yang berpartisipasi tidak hanya yang dari Sanggau, tetapi saya mendapat laporan bahwa terhitung 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti terabas pada festival danau laet yang ke 4 ini,” Ujar Anselmus selaku ketua panitia.

Beliau juga melaporkan dalam festival danau laet ini tidak hanya ada terabas saja, tetapi juga ada lomba memancing.

Menanggapi hal tersebut, Paolus Hadi mengatakan bahwa Daenau Laet ini merupakan anugerah dari tuhan yang patut kita syukuri dan kita jaga.

“Secara khusus hari ini sebelum festival ini di tutup sore nanti, saya mengundang para raider untuk menikmati pemandangan danau laet dan panoramanya yang indah ini. Tempat ini begitu istimewa, ini adalah anugerah yang diberikan tuhan untuk masyarakat Kabupaten Sanggau, khususnya Kec. Tayan Hilir,” ujar PH sapaan akrabnya.

Menurutnya melalui festival ini, danau laet ini bisa dipromosikan lebih luas, bahwa Kabupaten Sanggau memiliki wisata danau yang begitu indah.

“Saya sebagai Bupati bangga kepada pengurus disini, saya berkeinginan betul untuk mempromosikan wisata danau laet ini. Untuk itu, untuk seluruh peserta, masyarakat yang hadir disini, ayo kita promosikanlah danau kita ini, bahwa Sanggau memiliki danau yang bagus, dan sebagai penutup saya bangga dengan kegiatan ini,” ujarnya sebelum melepas para raider terabas.