Ruas Jalan di Kota Sanggau Mulai Diperbaiki, Ini Lokasinya – Kalimantan Today

Ruas Jalan di Kota Sanggau Mulai Diperbaiki, Ini Lokasinya – Kalimantan Today


Foto–Petugas memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kota Sanggau–ist

 

KALIMANTANTODAY,SANGGAU. Ruas jalan insejumlah titik di Kota Sanggau mulai diperbaiki dengan cara ditambal. Termasuk beberapa titik yang kerap dikeluhkan masyarakat seperti di simpang Sompu, Tanjakan Semboja dan di depan Hotel Garden Palace.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau (BMSDA), Jhon Hendri menyebut perbaikan tersebut berkat komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

“Nah hari kemarin, tanggal 15 itu sudah ada pengerjaan penambalan aspal. Jalan-jalan yang kemarin sudah dianggap rusak itu sudah mulai ditambal, dan ada beberapa titik yang memerlukan aspal cukup panjang,” kata Jhon Hendri, Kamis (16/2/2023).

Hingga kemarin, penqmbalan dan perbaikan masih dilakukan. Saat ini, kata John memang masih fokus pada ruas jalan rusak.

“Sementara sekarang ini pengerjaan ini adalah pengerjaan khusus jalan dulu, habis itu kita bicara dreinase dan sebagainya,” ujarnya.

Jhon Hendri menyebut pengaspalan tidak hanya di tanjakan Semboja dan depan Hotel Garden Palace, tapi juga jalan di depan simpang Sompu.

“Simpang sompu ini juga, aliran air, terutama perumahan yang ada di sebelah kiri kalau kita mengarah ke Sekadau itu tidak bisa nyebrang. Sehingga air tergenang di bahu jalan. Nah, ini yang membuat selalu rusak dan selalu tergenang air,” ungkapnya.

Lebih lebih, Jhon Hendri mengatakan, pihaknya berencana membuat gorong-gorong agar aliran air tidak mengenangi jalan.

“Dan mungkin nanti akan kita komunikasikan dengan pihak-pihak pemilik ruko yang ada di sekitar itu, sehingga kalau sudah kita alirkan genangan air dari rumahan tadi, mungkin air bisa mengarah ke Sungai,” pungkasnya. (ram)