Categories: Kalimantan Today

Resmikan Gereja Santo Robertus, Ini Pesan Bupati Sanggau – Kalimantan Today


Foto—Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi–istimewa

 

KALIMANTANTODAY,SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta umat Katolik bepegang tetap setia dan beriman teguh pada Yesus Sang Juru Selamat.

“Untuk Krismawan Krismawati, kalian telah memutuskan untuk menyatakan iman sebagai seorang Katolik. Kalian harus tetap teguh dan tetap setia serta jaga iman kalian,” katanya ketika meresmikan Gereja Katolik Santo Robertus Stasi Sanjan Kunut Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau, Minggu (12/02/2023).

Bupati dua periode itu menyampaikan selamat kepada umat Stasi Sanjan Kunut. Meski proses yang cukup lama, namun pembangunan gereja tersebut selesai dengan baik.

“Puji Tuhan hari ini sudah bisa diresmikan dan ini gereja pertama yang diresmikan Mgr. Valentinus Saeng, sejak menjadi Uskup Keuskupan Sanggau,” kata PH, sapaan akrabnya.

Pembangunan rumah ibadah tersebut, kata PH, sesuai visi-misi Pemkab Sanggau, Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman).

“Apalagi gotong-royong masyarakat serius, maka pasti pembangunan yang dikerjakan bersama-sama akan tuntas,” tambahnya.

Sementara itu Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng mengatakan selayaknya bersyukur karena gereja di Stasi Sanjan Kunut Paroki Sosok dapat diresmikan.

“Jadikan rumah ini untuk kalian mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan.Rajinlah berdoa dan beribadat terutama pada hari Minggu di tempat ini,” kata Uskup Sanggau.

Pada kesempatan ini juga, Mgr. Valentinus mengingatkan pentingnya pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

“Umat tetaplah bersekolah, karena persaingan sudah sangat ketat, pendidikan adalah modal kita untuk masa depan,” pesannya. (ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

3 hari lalu