Peringatan 1 Abad NU Digelar 19 Februari di Tayan Hulu – Kalimantan Today

Peringatan 1 Abad NU Digelar 19 Februari di Tayan Hulu – Kalimantan Today


Foto—Masjid Al-Khoir Kecamatan Tayan Hulu yang menjadi pusat kegiatan 1 Abad NU di Sanggau.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sanggau bersiap menggelar peringatan 1 abad NU pada 19 Februari 2023 di Masjid Alkhoir Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

Ketua panitia peringatan 1 abad NU Kabupaten Sanggau Ely Yahman menyampaikan acara akan diawali dengan parade dari masjid Ar-Rahman menuju masjid Alkhoir dengan membaca shalawat.

“Parade diikuti pengurus NU beserta Banom dan ormas yang ada di Sanggau. Acara dimulai pukul 07.00 dengan berjalan kaki,” kata Ely, Jumat (10/02/2023).

Untuk persiapan, lanjut Ely, sudah mencapai 80 persen. Bupati beserta jajaran Forkompimda diundang, termasuk para tokoh Ormas dan paguyuban di Sanggau.

“Sebagian undangan sudah kita sebar. Sebagiannya lagi masih kami koordinasikan. Jadi, undangannya bukan hanya dari kalangan muslim tapi juga non muslim beserta para tokohnya kita undang. Jika ada para tokoh muslim maupun non muslim yang terlewatkan dan tidak terundang kami mohon maaf, berita ini sekaligus undangan resmi yang kami sampaikan, semoga bisa hadir di puncak 1 abad NU di Sosok,” ujar dia berharap.

Kepada seluruh warga Nahdliyin, Ely berharap untuk ikut menyukseskan puncak harlah NU di Sosok Kecamatan Tayan Hulu.

“Warga Nahdiyin kami wajibkan hadir memeriahkan peringatan 1 abad NU di Kecamatan Tayan Hulu,” pungkasnya. (ram)