Categories: Diskominfo

Malam Penutupan Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menutup rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 yang dipusatkan di Komplek Tri Dharma Pekong Sanggau, dengan mengangkat tema “Adat budaya lestari, Sanggau bangkit”. Minggu (5/2/2023) malam.

“Sebagai Bupati dan tentunya kami dari Forkompimda merasa senang, kalau dibilang ini tidak istimewa, ini istimewa. Mengapa?, karena inti dari perayaannya ini adalah bersyukur atas segala anugerah dalam satu tahun yang diberikan yang kuasa kepada saudara-saudara semuanya,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Soal kemeriahan lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu adalah relatif, tetapi rasa bersyukur itu harus dilakukan.

“Dan sebagai masyarakat Tionghoa, hari ini hari terakhir perayaan Imlek dan ditutup dengan perayaan Cap Go Meh ini. Untuk itulah, kami berterimakasih kepada saudara sekalian yang mengartikan maksud dari pemerintah mendukung saudara sekalian,” jelasnya.

Lanjutnya, tetapi tidak bisa pemerintah berbuat banyak kalau etnis yang bersangkutan tidak maksimal meng-eksplore atau memperlihatkan istimewanya sebuah budaya yang mereka miliki. Pemerintah pasti terbatas, dan untuk kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Sanggau hanya mampu menyediakan Rp 100 juta saja untuk kegiatan ini.

“Tadi sudah disampaikan oleh panitia, mereka meminta dukungan dari kalangannya sendiri dan tentunya masyarakat Sanggau. Yang menggelitik saya adalah sudah cukup lama, hampir mulai saya periode pertama menjadi bupati mendukung penuh seluruh kegiatan para etnis, tetapi masih ada memang kita belum merasakan bahwa ini adalah bagian dari budaya yang harus kita kuatkan,” ujarnya.

Bupati Sanggau juga berharap dengan sudah adanya rumah Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) dapat mengembangkan  budaya.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang, para etnis yang ada di Kabupaten Sanggau semakin kompak untuk memperlihatkan budayanya,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkompimda Sanggau, beberapa Kepala OPD Sanggau, organisasi lintas etnis, Ketua Kormi, dan undangan lainnya.

Penulis : Alfian

Editor : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

6 jam lalu