Buka Sosialisasi Bantuan JKK dan JKM, Para Petani Harus Diberikan Jaminan Kesehatan


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka kegiatan Sosialisasi Bantuan Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)  bagiPetani, bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau. Rabu (31/1/2023).

Program pemerintah bidang pertanian merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan keduanya saling terkait dan saling mendukung program yang di gilirkan pada petani.

“Pemerintah begitu peduli dengan para pekerja atau pegawainya, untuk itu kita harus menjamin keselamatan dan kesehatannya. Nah hari ini kita berikan hak itu melalui BPJS, dengan memberikan JKK dan JKM untuk para petani Non ASN ini,” tegas Ontot.

Tak hanya petani, sebelumnya petugas-petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Sanggau, jaminan JKK dan JKM sudah diberikan.

“Ini tantangan bagi Pemerintah Kabupaten, harus bisa merancang semuanya secara baik. Dengan konsistensi maka segala tantangan itu bisa dilalui, dalam hal ini mencapai visi misi Kabupaten Sanggau, yaitu Sanggau Sehat, Sanggau Bersih dan Indah,” sambungnya.

Kemudian Ia juga berpesan para petani ini harus benar-benar di perhatikan tidak hanya dari sisi kesehatan fisiknya tetapi kesehatan mentalnya juga.

“Untuk para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam setiap kelompok tani harus bisa melihat gerak gerik petani nya. Kalau ada yang kira-kira suka melamun, kurang bersemangat, untuk segera di datangi, tanyakan ada masalah apa, kalau bisa di bantu segera dibantu,” pesannya.

Penulis : Izar

Editor : E.A.Lusy