DISKOMINFO

Wabup Sanggau Hadiri Ibadah dan Perayaan Natal Bersama PWKI Kec. Balai


//DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, hadiri ibadah dan perayaan natal bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kecamatan Balai, serta menyambut tahun baru 2023, dengan mengusung tema Kuasa Allah yang Mahatinggi akan Menaungi Engkau (Lukas 1:35b), bertempat di aula Kantor Camat Kecamatan Balai, Sabtu (29/01/2023).

Dalam perayaan natal yang sudah kedua kalinya dilaksanakan bersama PWKI Kecamatan Balai, terlihat begitu meriah dan antusias yang dihadiri dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Balai, tercatat kurang lebih 283 kaum perempuan yang hadir.

“Kita berharap dengan wanita—wanita Kristen yang hadir ini merupakan penguatan sumber daya manusia terutama dalam membangun manusia itu sendiri, yang hadir ini seorang ibu rumah tangga dan juga merupakan tiang negara di berbagai aspek terutama di sisi keimanan,” ujar Yohanes Ontot.

Beliau juga merupakan bahwa saat ini kaum perempuan bukan lagi hanya sekedar sosok yang lemah, sekarang kita sudah bisa menyaksikan bahwa kesetaraan gender itu penting, sosok pemimpin tidak hanya dari kaum laki-laki, tetapi sekarang sudah banyak perempuan yang menjadi seorang pemimpin.

“Seperti yang kita lihat saat ini kaum perempuan sudah semakin meningkat sumber dayanya, kalau kita lihat dulu ibu-ibu ini hanya sebagai sosok pendukung di balik suksesnya kaum pria, tetapi sekarang sudah banyak kita melihat di bidang keimanan wanita menjadi pendeta, kemudian di pemerintahan ada yang menjadi kepala dinas, menteri, anggota dewan, dan masih banyak lagi, disitulah artinya sudah ada ke setaraan gender,” tegasnya.