Categories: Diskominfo

Wabup Sanggau Tutup Turnamen Sepak Bola Dusun Sungai Empelas


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menutup Open Cup Turnamen Sepak Bola Dusun Sungai Empelas, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam. Rabu (25/01/23).

Turnamen yang sudah berjalan kurang lebih tiga pekan tersebut diikuti sebanyak 35 Tim, yang mana terdiri dari 27 Tim Putra dan 7 Tim Putri. Dalam laga final Tim Putri disaksikan langsung oleh Yohanes Ontot.

Adapun pemenang dari Sepak Bola Putra :

  1. Juara 1 diraih oleh Dusun Sungai Beruang, Desa Sungai Tekam,
  2. Juara 2 diraih oleh Dusun Sungai Daun, Desa Malenggang,
  3. Juara 3 diraih oleh Desa Lubuk Sabuk,
  4. Juara 4 (Harapan 1) diraih oleh Desa Sungai Tekam.

Pemenang dari Sepak Bola Putri :

  1. Juara 1 diraih oleh Dusun Sungai Empelas A,
  2. Juara 2 diraih oleh Dusun Sungai Empelas B,
  3. Juara 3 diraih oleh Dusun Sungai Beruang, Desa Sungai Tekam.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini tentu di inisiasi oleh masyarakatnya sendiri, yang mana untuk memeriahkan dan meramaikan kampung. Misalnya memeriahkan dalam rangka HUT RI, lalu Natal dan sebagainya,” ujar Yohanes Ontot dalam sambutannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Sungai Empelas yang sudah menyambut kedatangannya dengan meriah dan sangat bersyukur masyarakat begitu antusias dalam melaksanakan even-even olahraga.

“Saya mendengar tadi bahwa pelaksanaan turnamen ini atas partisipasi seluruh masyarakat yang ada di Desa Sungai Tekam ini. Ini tentu luar biasa, karena tidak gampang untuk menyelenggarakan sebuah tournament jika masyarakatnya tidak kompak, sehingga tournament ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga mengapresiasi kepada seluruh tim yang bertanding dapat menyelesaikan seluruh pertandingan dengan tertib dan aman, bisa menerima seluruh keputusan wasit, sehingga tidak ada yang memicu keributan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala-Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat, Kepala Desa, Kawil, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarkat.

Penulis : Izar

Editor : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu