Duh Tega...!! Seorang Bayi Ditinggalkan Ibunya Didepan Pintu Rumah Warga BTN Sanggau Permai, Polisi Lakukan Ini

Duh Tega…!! Seorang Bayi Ditinggalkan Ibunya Didepan Pintu Rumah Warga BTN Sanggau Permai, Polisi Lakukan Ini


POTO : seorang bayi perempuan yang ditinggalkan ibunya didepan pintu rumah salah seorang warga di Kompleks BTN Sanggau Permai, saat mendapatkan perawatan pada salah satu klinik bersalin di bilangan Kota Sanggau (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

MALAM mulai larut, pada sebuah rumah di kawasan Jalan Kenanga, Kompleks BTN Sanggau Permai, Kelurahan Sungai Sengkuang, seorang pria bernama Asep Satriana (36) baru saja akan merebahkan badannya di peraduan, sekitar pukul 23.05 WIB, Jumat (20/1/2023).

Namun, baru saja kepalanya menjejak bantal. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara tangisan bayi dari depan rumahnya.

Ia sempat tertegun, dan sedikit mengangkatkan kepala, untuk memastikan suara itu. Semula ia sedikit takut, tak biasanya ada suara tangis bayi ditengah malam.

Ia lantas memantapkan hati untuk keluar kamar dan menuju pintu depan rumahnya. Namun, alangkah kaget dia, saat akan melangkah matanya tertuju pada kotak warga coklat, dan ada bayi belakangan diketahui berjenis kelamin perempuan dalamnya.

Mendapati itu, Asep lantas memberitahu para tetangga, untuk memberikan pertolongan kepada bayi mungil itu. Dan kemudian ada yang memberitahu polisi.

Sementara, Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusuma membenarkan penemuan bayi di depan pintu rumah salah seorang warga BTN Sanggau Permai, Sungai Sengkuang.

“Iya benar. Bayi ditemukan warga bernama Asep Satriana (36) beralamatkan di kawasan BTN Sanggau Permai, Jalan Kenanga. Bayi ini ditemukan sekitar pukul 23.05 WIB,” ucapnya.

Kapolres Sanggau memaparkan kronologis penemuan bayi tersebut, bermula setelah Asep pulang ke rumahnya pukul 22.30 WIB. Setiba di rumah, Asep mengaku tidak mengalami hal yang aneh. Dan seperti biasa saat tiba di rumah ia langsung masuk ke kamarnya. Namun, saat berada di kamarnya, tiba-tiba Ia mendengar ada suara seperti tangisan bayi dari luar rumahnya. Lantas, karena penasaran, Asep kemudian menuju pintu depan rumahnya. Kemudian, saat mau melangkah ke luar rumah, persis di depan pintu, Ia melihat ada kotak bewarna coklat.

Penasaran, kemudian kotak itu ia buka. Ternyata, ada seorang bayi di dalam kotak tersebut.

“Nah, bayi yang ditemukan Asep didepan rumahnya ini, langsung kami dibawa ke bidan terdekat. Ya, ke Klinik Bidan Bobo untuk dilakukan tindakan pertolongan pertama dan perawatan,” tegasnya.

Menurut Kapolres Sanggau, pihaknya sedang melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terkait siapa seorang ibu yang tega membuang bayinya didepan pintu rumah warga di Kompleks BTN Sanggau Permai tersebut.

“Kita sedang mendalami, siapa yang meletakkan bayinya didepan pintu rumah warga tersebut. Kita imbau kepada masyarakat jika ada informasi terkait ibu bayi tersebu, untuk segera melaporkan ke Polsek atau Polres Sanggau,” imbaunya.

Pewarta /editor : Sery Tayan