Categories: Diskominfo

Wakil Bupati Sanggau Ikuti Natal Bersama Umat Paroki Salib Suci Beduai


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi isteri menghadiri Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama umat Katolik sekaligus perayaan ulang tahun Paroki Salib Suci Beduai ke – 20. Kegiatan bertempat di Gereja Paroki Salib Suci Beduai, Kecamatan Beduai. Sabtu (07/01/23).

Antusiasme masyarakat terlihat saat mereka berbondong-bondong memadati Gereja Paroki Salib Suci Beduai dalam rangka menghadiri safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan Misa bersama yang dipimpin langsung Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP.

Dalam sambutanya, Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng menyampaikan betapa indah dan mengesankan kebersamaan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Gereja ini bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Ini merupakan ajang silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan umat dalam rangka pengembangan iman yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand image yaitu Sanggau “Berbudaya dan Beriman”. “ lanjutnya.

“Menyikapi hal tersebut maka bagaimana budaya yang kita miliki terus dilestarikan dan dikembangkan umat harus penuh keyakinan akan penyertaan Tuhan di tahun yang penuh tantangan ke depan.” Ujar Uskup Sanggau.

Mgr. Valentinus Saeng CP berpesan menjelang Natal ini umat agar senantiasa bersyukur atas berkat penyertaan yang sudah Tuhan berikan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau setiap tahun rutin menjalankan safari natal bersama umat Kristiani.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau setiap tahun menjalankan rutinitas seperti safari natal ini untuk bisa merayakan natal bersama umat kristiani yang ada di Kab.Sanggau, guna untuk memperkuat tali persaudaraan kita untuk menuju Sanggau maju dan terdepan.” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau juga merasa bersyukur perayaan Natal bersama kembali bisa dilaksanakan lagi dengan penuh kemeriahan seperti dulu lagi.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si mengucapkan Selamat Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Semoga sukacita natal membawa berkat dalam kehidupan kita, saling menjaga keamanan serta saling menghargai dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Serta menjadi satu momentum bagi umat Kristiani untuk lebih memahami kelahiran Yesus Kristus dan menjadi penyemangat dalam kita menjalani hidup” ungkapnya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor : E.A.Lusy


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu