Warga Pasar Pulau Tayan Diminta Perhatikan Ini, Saat Ngecor Depan Ruko-nya

Warga Pasar Pulau Tayan Diminta Perhatikan Ini, Saat Ngecor Depan Ruko-nya


POTO : rangkaian peninjauan lapangan sepanjang depan ruko di kawasan Pasar Pulau Tayan (Ist)

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

GUNA untuk antisipasi munculnya genangan dan rembesan air ke jalan. Tentunya keberadaan saluran pembuangan air pada kiri-kanan jalan mesti berfungsi dengan baik.

Untuk itu, warga pemilik bangunan yang berhadapan dengan jalan, jika ingin mengecor semen depan rumahnya mesti memperhatikan saluran pembuangan. Dan tentunya ketinggiannya diperhatikan dengan benar, sehingga berfungsi dengan optimal.

Berangkat dari itu, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto didampingi Babinsa Koramil 1204/07 Tayan Hilir, Serda Rudiansyah, Bhabinkamtibmas Bripka Sani Munandar, Kepala Wilayah (Kawil) Pulau Tayan Utara, Hartono (Sopung) melaksanakan peninjauan ke lapangan sepanjang jalur depan rumah toko (ruko) di kawasan pasar setempat.

“Kami mendampingi Pak Kades Pulau Tayan meninjau ke lapangan, tujuannya agar warga yang akan mengecor depan rukonya, harus memperhatikan saluran air atau drainase. Kan jalan baru diaspal, jangan sampai warga ngecor depan rumahnya tinggi dari jalan. Dan air tidak masuk ke drainase, malah turun ke jalan,” ungkap Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah, pada Selasa (9/1/2023).

Pria yang akrab disapa Pak Itam ini menambahkan, dengan adanya semacam ‘warning’ dari Pemdes Pulau Tayan terkait warga harus memperhatikan drainase, tentunya ini semata, agar rembesan air tidak ke jalan.

“Nah, dengan demikian tentunya ketahanan badan jalan akan awet,”ujarnya.

Ditambahkan, selama peninjauan tersebut warga menerima dengan baik arahan dari Kades Pulau Tayan Rudianto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kawil Pulau Tayan Utara tersebut.

“Alhamdulillah, respon warga baik. Dan menerima arahan soal pembuatan saluran pembuangan dan ketinggian pengecoran depan ruko masing-masing,” ungkap pria asal Pulau Tayan Timur ini.

Pewarta /editor : Sery Tayan