DISKOMINFO

Evaluasi Internal Pemanfaatan Aplikasi Srikandi


Senin, 9 Januari 2023

Dalam upaya meningkatkan kinerja, produktivitas, efektivitas untuk mempermudah pekerjaan serta bermanfaat untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang baik dan professional, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melakukan rapat internal evaluasi pemanfaatan aplikasi SRIKANDI yang telah dioprasionalkan ditahun 2022.

Evaluasi dilakukan untuk melihat hambatan dan kendala yang dihadapi oleh ASN dalam penggunaan aplikasi baik secara teknis maupun secara administratif.

Kendala secara teknis akan disampaikan kepada pihak pengembang yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Arsip Nasional RI sebagai penanggung jawab aplikasi. Ada beberapa kelemahan aplikasi yang ditemui dan diharapkan segera ada solusi agar aplikasi dapat dimanfaatkan secara optimal.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Joni Irwanto, diikuti seluruh ASN Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau. Perubahan sistem kearsipan harus dilakukan dari konvensional ke digitalisasi dan harus ada kerjasama serta komitmen untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang efektif, pesan kadis diakhir evaluasi.