Hore...!! Polres Sanggau Telah Miliki Lapangan Tembak Standart Perbakin

Hore…!! Polres Sanggau Telah Miliki Lapangan Tembak Standart Perbakin


POTO : Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Anton Rudiyanto, Ketua PN Sanggau, Haklainul Dunggio dan Ketua Pengkab Perbakin Sanggau, Ferry Lim saat melaksanakan pemotongan pita menandai peresmian lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

POLRES Sanggau saat ini sudah memiliki lapangan tembak yang representatif, terletak di kawasan Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau.

Peresmian lapangan tembak Sanika Satyawada ini, dilaksanakan Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, pada Senin (2/1/2023).

“Kita sama-sama hadir untuk meresmikan lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau yang disupport juga oleh Pemda ini. Saya minta ini harus terus dipelihara, diperkuat untuk kepentingan Polres. Kemudian tentunya untuk kepentingan olahraga menembak di Sanggau. Ini bisa dimanfaatkan oleh Perbakin, atau oleh siapapun,” ungkap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Ia berharap dengan adanya lapangan tembak ini, prestasi atlet menembak di Kabupaten Sanggau semakin baik dan meningkatkan sumber daya.

Kesempatan sama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengungkapkan lapangan tembak yang diresmikan telah mengikuti standard Perbakin dengan panjang 33 meter.

“Anggaran pembangunan lapangan tembak ini bersumber dari hibah Pemda. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Pemda yang sudah terjalin bagus selama ini. Dan alhamdulilah hari ini kita resmikan lapangan tembak dengan standar Perbakin dengan panjang 33 meter,”ungkapnya.

Ditegaskan, lapangan tembak ini sangat penting sebagai sarana untuk melatih personel Polres Sanggau khususnya dalam menggunakan senjata api.

“Nah, selain itu, kami juga mempersilahkan teman-teman Perbakin untuk menggunakan lapangan tembak ini. Khususnya untuk melatih atlet-atlet menembak dari Sanggau. Begitu juga dengan instansi lain yang mau menggunakan lapangan tembak, kami siap kerjasama dan siap membantu. Jadi tak hanya khusus untuk Polri saja,” tuturnya.

Menurut Kapolres, dengan adanya lapangan tembak itu, diharapkan prestasi atlet menembak dari Kabupaten Sanggau bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Sementara, Ketua Pengkab Perbakin Sanggau, Ferry Lim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau dan Polres Sanggau yang telah menyediakan lapangan tembak ini.

“Dengan adanya fasilitas ini, kita berharap dapat membina atlet-atlet kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan pada Porprov tahun 2022, kita telah mendapatkan satu medali perunggu,”ujarnya.

Hadir saat itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Anton Rudiyanto, Ketua PN Sanggau, Haklainul Dunggio, Waka Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, para Kepala OPD Sanggau, PJU Polres Sanggau, Kapolsek jajaran Polres Sanggau, Dansubdenpom Sanggau, Danki 642, perwakilan dari Rutan Sanggau, Ketua KONI Sanggau, Ibrahim.