Soal Informasi Uang Palsu, Kapolres Sanggau Minta Warga Tidak Panik

Soal Informasi Uang Palsu, Kapolres Sanggau Minta Warga Tidak Panik


POTO : Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

BERHEMBUS kabar pada jagat media sosial soal beredarnya uang palsu di wilayah Kabupaten Sanggau beberapa waktu belakangan ini.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengimbau masyarakat di Bumi Daranante (julukan Kabupaten Sanggau) untuk tidak panik.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tidak panik, terkait kabar yang beredar luas di media sosial tentang uang palsu. Soalnya, sampai saat ini kami belum menerima informasi ataupun laporan secara resmi dari masyarakat soal peredaran uang palsu ini,” ungkapnya, usai memimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2023, pada Sabtu (31/12/2022).

Kendati demikian kata Ade, pihaknya akan melaksanakan penyelidikan atas informasi tersebut.

“Info ini tetap kita selidiki. Nah, untuk masyarakat bilamana menjumpai uang palsu saat bertransaksi, silakan laporkan hal tersebut ke kantor polisi terdekat. Sehingga bisa kita selidiki dari mana uang tersebut berasal,” pintanya.

Menurut Kapolres, masyarakat jika melaksanakan transaksi, hendaknya berhati-hati. Seandainya merasa curiga dapat memperhatikan uang tersebut, keaslianya dengan cara melihat, meraba, menerawang (3M).