Gelar Apel Siaga Jelang Nataru, Demi Terciptanya Rasa Aman dan Damai di Tayan Hilir

Gelar Apel Siaga Jelang Nataru, Demi Terciptanya Rasa Aman dan Damai di Tayan Hilir


POTO : Apel siaga pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berlangsung di halaman Mapolsek Tayan Hilir (Herman)

Pewarta/editor : Ust R Herman MD/Sery Tayan

TAYAN HILIR – radarkalbar.com
KAPOLSEK Tayan Hilir, AKP PSC Kusuma Wibawa memimpin apel siaga pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, berlangsung di halaman Mapolsek Tayan Hilir, pada Sabtu (24/12/2022) sore.

Saat apel ini, Kapolsek Tayan Hilir didampingi Danramil 1204/07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana.

Selain itu, dihadiri Ketua MABM, pengurus POM, LPADK Binsika, anggota dan relawan Koramil 1204/07 Tayan Hilir, Pemuda Pancasila, perwakilan GTP, dan Pramuka, personel Polsek Tayan Hilir, serta berbagai elemen lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolsek Tayan Hilir, AKP PSC Kusuma Wibawa menyampaikan pelaksanaan apel tersebut sangat penting, agar ada kesiapsiagaan dari semua unsur untuk membantu pengamanan serta rangkaian perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Apel kita ini melihat agar ada kesiapsigaan forkopimcam dan semua tingkatan baik di Desa serta unsur membantu mengamankan rangkaian perayaan natal dan tahun baru 2023,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan tersebut dinilai merupakan tugas penting.

“Jadi akan membagikan tugas dan zona- zona patroli untuk pengamanan natal dan tahun baru,”timpalnya.

Ia mengimbau agar masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, sehingga kenyamanan umat yang merayakan natal 2022 tercipta. Demikian pula pada penyambutan tahun baru 2023, hendaknya berjalan aman dan damai.

Senada dikatakan Danramil 1204 – 07 Sanggau Kapten Inf Demianus Ruspana berharap semue elemen yang ada di Kecamatan Tayan Hilir untuk tetap menjaga dan menciptakan suasana aman dan damai selama rangkaian perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Mari kita sama-sama menjaga rumah para tetangga yang saat ini melaksanakan perayaan Natal 2022. Demikian pula saat menyambut Tahun Baru 2023,” pintanya.