Breaking News : Seorang ABK Ditemukan Tenggelam di Tersus PT BMP Tayan

Breaking News : Seorang ABK Ditemukan Tenggelam di Tersus PT BMP Tayan


POTO : Ditengah guyuran hujan petugas Polsek Tayan Hilir dibantu warga mengevaluasi jasad korban dari Sungai Kapuas di Tersus PT BMP (Sery Tayan)

Pewarta : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

SEORANG anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Sahabat Kapuas Mandiri (SKM) berinisial S alias P (45) ditemukan tenggelam di Sungai Kapuas tepatnya bagian barat Terminal Khusus (Tersus) CPO milik PT BMP, terletak di Dusun Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 17. 05 WIB.

Tak ayal, mendapati kejadian ini, warga di wilayah tersebut heboh. Dan sempat berdatangan ke lokasi penemuan jasad ABK tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi korban.

Menurut keterangan salah seorang ABK, korban sudah 1 hari tidak berada di kapal. Dan mereka semula beranggapan korban pulang kampung.

Sementara, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto menuturkan ihwal penemuan jasad ABK yang mengapung tepat haluan samping kapal, bermula dirinya mendapatkan laporan dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Wilayah Pedalaman, Syech Edy Suparman yang menyatakan dirinya didatangi salah seorang karyawan di perusahan tersebut melaporkan ada penemuan mayat mengapung.

“Awalnya saya dikabari Plt Kanwil soal penemuan mayat ini. Sekitar pukul 17.05 WIB lah,” ujarnya.

Menurut Sunarto begitu dirinya mendapatkan informasi tersebut langsung menghubungi Polsek Tayan Hilir, Babinsa Pedalaman dan Bhabinkamtibmas Pedalaman.

Tak lama berselang, petugas Polsek Tayan Hilir tiba di lokasi kejadian. Ditengah guyuran hujan cukup deras anggota Polsek Tayan Hilir ini melaksanakan evakuasi jasad korban dari Sungai Kapuas untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kawat untuk dilaksanakan visum atau pemeriksaan.

Hingga saat ini, penemuan jasad korban ini masih ditangani Polsek Tayan Hilir.