Categories: Diskominfo

Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria, Paolus Hadi Harap Program TORA Dapat Membantu Masyarakat


SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sanggau yang mengusung tema Pelaksanaan Reforma Agraria Pada Masyarakat Hukum Adat di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Hotel Garden Palace. Kamis, 15 Desember 2022.


Dalam sambutannya Bupati Sanggau berharap agar Gugus Tugas Reforma Agraria dalam mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat.
“Banyak tantangan ketika kita bicara soal Agraria, seperti upaya kita mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dan mengurangi sengketa dan konflik agrarian lainnya,” pungkas Bupati Sanggau.

Ia kemudian menyampaikan perlunya pengenalan suatu wilayah, termasuk budaya masyarakat dan kondisi masyarakat yang ada seperti budaya adat dalam masyarakat tersebut.
“Kita perlu tahu dulu, seperti apa Sanggau ini, bicara soal hutan banyak dari masyarakat kita yang memang hidup bersumber dari hasil hutan sehingga setiap kebijakan pemerintah perlu mempertimbangkan itu sehingga semoga kedepan mereka juga merasakan manfaat dari kebijakan pemerintah,” ujar Bupati Sanggau dua periode itu.


Bupati Sanggau juga berharap aset pemerintah agar dapat didata dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
“Berkaitan dengan aset pemerintah juga saya minta agar dapat didata dan ditata secara baik, agar itu jelas sehingga kedepan diharapkan tidak ada gugat menggugat antar pemerintah dan masyarakat,” pesan Paolus Hadi.

Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) telah dilaksanakan dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Sanggau dan banyak masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah melalui program itu sehingga Bupati Sanggau berpesan agar masyarkaat memanfaatkan hal itu dengan baik.
“Kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah agar memanfaatkan hal itu dengan baik, gunakan untuk peningkatan ekonomi di dalam keluarga, pesan Bupati Sanggau menutup sambutannya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

10 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

15 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

20 jam lalu