narkoba di sanggau

6 Pengendara di Sanggau Diduga Konsumsi Narkoba


SANGGAU, RUAI.TV – Enam pengendara yang melintasi wilayah Kabupaten Sanggau, diduga mengonsumsi narkoba. Mereka terdeteksi melalui ramp check atau inspeksi keselamatan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) setempat, Rabu (14/12/2022).

Kepala Dishub Sanggau, Anselmus, mengatakan, inspeksi keselamatan itu mereka lakukan menjelang hari raya Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023. Pemeriksaan mereka gelar di sejumlah titik henti kendaraan dan angkutan umum yang berpotensi rawan kecelakaan.

Baca juga: Sekolah Perempuan Adat di Perbatasan Negara

“Kegiatan ramp check ini kami lakukan untuk memastikan kendaraan angkutan umum layak beroperasi. Dan sopirnya dalam kondisi sehat, serta tidak terindikasi mengkonsumsi narkotika,” kata Amselmus.

Para pengendara dan supir menjalani ramp check, di antaranya berupa pemeriksaan urin. Enam pengendara ini terindikasi mengonsumsi narkoba dan petugas ketahui di tempat berbeda.

Baca juga: Pemilu Setahun Lagi, Pemilih Pemula Mulai Edukasi Politik

Anselmus memaparkan, dari enam orang itu, tiga di antaranya terkonfirmasi saat test urin di perhentian Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir.

Satu orang di Terminal Bus Sanggau, dan dua lainnya di depan Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor. Lokasi-lokasi itu merupakan titik-titik berlangsungnya operasi ramp check.

Baca juga: 30 Ribu Benih Kopi untuk Pengelola Hutan Desa

“Lima dari enam orang itu diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Dan satu orang lainnya terindikasi mengondumsi ganja,” kata Anselmus.

Selain di darat, inspeksi keselamata ini juga berlaku di jalur air untuk alat transportasi kapal. (RED)

Artikel 6 Pengendara di Sanggau Diduga Konsumsi Narkoba pertama kali tampil pada RUAI.TV.