Categories: Radar Kalbar

Raja Sanggau dan Ratu Suri Keraton Surya Negara Hadiri FABN ke-II di Magelang


POTO : Raja Sanggau dan Ratu Suri Keraton Surya Negara saat menghadiri FABN ke-II di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Ist)

Pewarta/editor : Sery Tayan

MAGELANG – RADARKALBAR.COM

RAJA Sanggau, Kalimantan Barat, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si didampingi Ratu Suri Keraton Surya Negara Hj Sri Rahmawati menghadiri Festival Adat Budaya Nusantara (FABN) ke – II, berlangsung di kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 9-10 Desember 2022.

Raja dan Ratu Suri Surya Negara Sanggau membaur dengan perwakilan dari 264 kerajaan dan lembaga adat yang tergabung dalam Masyarakat Adat Nusantara (Matra) di NKRI.

“Ya, kita (saya) bersama Ratu Suri menghadiri undangan Matra pada FABN ke-II di Kompleks Borobudur, Magelang Jawa Tengah, selama 2 hari tanggal 9-10 Desember,” ungkap Raja Sanggau, Jumat (9/12/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Teh ini, dengan menghadiri undangan tersebut dirinya bisa silaturahmi dengan para Raja-raja dan sejumlah pengurus adat se Nusantara.

” Memang dengan hadir di festival ini, kami bisa berkumpul, saling tukar pikiran, serta bersilaturahmi dengan para Raja-raja dan pengurus adat se Nusantara,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam ajang FABN ke-II tersebut, mencakup berbagai rangkaian acara diantaranya deklarasi nasional para raja, sultan, dan pemangku adat se Nusantara.

“Nah, tentunya kegiatan ini dihelat untuk melestarikan adat dan budaya, mencegah konflik, dan menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Usai seremoni pembukaan FABN ke-II tersebut, Raja Sanggau sempat bersilaturahmi dan bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sebelumnya membuka acara tersebut.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

4 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

11 jam lalu