Dukungan Mengkristal, Yansen Mantapkan Diri Bertarung di Pilkada Sanggau 2024

Dukungan Mengkristal, Yansen Mantapkan Diri Bertarung di Pilkada Sanggau 2024


POTO : Yansen Akun Effendy SH MH saat melantukan tembang kesayangannya (Ist)

Pewarta/editor : Sulaiman Lay/Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

KENDATIPUN pilkada Sanggau baru digelar pada tahun 2024 mendatang. Namun, sejumlah kandidat mulai digadang-gadangkan untuk bertarung pada ajang penuh prestise tersebut.

Bahkan, sejumlah kandidat tersebut sudah terang-terangan menyatakan dirinya siap untuk bertarung pada pesta demokrasi rakyat di Bumi Daranante (julukan Sanggau).

Salah satunya Yansen Akun Effendy SH, MH. Pria ini bukanlah figur asing bagi masyarakat seantero wilayah Kabupaten Sanggau.

Mahfum saja, karena figur Yansen Akun Effendy merupakan mantan Bupati Sanggau periode 2003-2008.

Kepada awak media ini, saat ditemui pada salah satu cafe di Kota Sanggau, figur yang dikenal ramah ini, mengaku siap maju pada pilkada Sanggau tahun 2024 mendatang.

Keinginan pria berperawakan kecil ini, bukan tanpa alasan. Pasalnya, aspirasi masyarakat dan massa pendukungnya semakin mengkristal, agar dirinya bisa kembali memimpin di Bumi Daranante.

“Dari beberapa puluh kali saya turun ke pelosok wilayah Kabupaten Sanggau. Ini atas undangan dan keinginan masyarakat, agar saya bisa datang memenuhi undangan dan hajatan. Nah, dari keluh-kesah dan bahkan permohonan masyarakat, mereka meminta saya untuk maju pada pilkada Sanggau tahun 2024 nanti, “ungkapnya.

Merujuk mengalir derasnya aspirasi dan permohonan berbagai kalangan masyarakat dari berbagai pelosok wilayah Kabupaten Sanggau, maka dirinya memutuskan atau dipastikan akan berlaga dalam kancah pilkada Kabupaten Sanggau tahun 2024 mendatang.

” Maka, saya pastikan akan maju pada pilkada Sanggau tahun 2024 mendatang. Ini sudah menjadi keputusan,” tegas pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Yansen bertekad, jika terpilih menjadi Bupati Sanggau pada pilkada 2024 mendatang. Maka yang utama dirinya menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Kemudian menjadikan Sanggau lebih maju, sejahtera. Kemudian, menciptakan rasa aman dan mengundang para investor untuk berinvestasi.

“Nah, yang menjadi perhatian juga, memperbaiki sarana insfrastruktur yang masih hancur, “timpalnya.

Yansen berkeyakinan, tim dan simpatisan serta masyarakat luas dari berbagai antero Kabupaten Sanggau dari waktu ke waktu semakin solid mendukungnya, hingga masa pencalonan nanti, bersama dirinya untuk meraih kemenangan pada pilkada Sanggau tahun 2024 mendatang.