Categories: RUAITV

244 Calon Ikuti Tes Tertulis PPK di Sanggau


SANGGAU, RUAI.TV – Sebanyak 244 orang mengikuti penjaringan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sekadau. Tahap pertama ini mereka mengikuti test tes tertulis pada Selasa (06/12/2022).

Setelah mengikuti tahapan tes tertulis ini, para calon akan menenpuh seleksi berikutnya, berupa tes wawancara. Rangkaian tes ini berlangsung di gedung SMK Negeri 1 Sanggau.

Baca juga: Di Kalsel, Wali Kota Pontianak Tanam Pohon Tabebuya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto, mengatakan, 244 orang yang mengikuti tes tertulis ini terbagi dalam empat gelombang. Gelombang pertama untuk Kecamatan Parindu, Tayan Hulu, Mukok, dan Nonti.

Kemudian untuk gelombang kedua Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Tayan Hilir dan Meliau. Gelombang ketiga untuk Kecamatan Balai, Noyan, Toba, Jangkang, dan Entikong. Sementara gelombang keempat untuk Kecamatan Kapuas.

Baca juga: Tangani Kasus Narkoba, Ketapang Segera Bentuk BNNK

“Setiap kecamatan nantinya yang akan lolos seleksi tertulis ini akan mengikuti tes wawancara yang jadwalnya pada 11 sampai 13 Desember mendatang,” kata Martinus Sumarto.

Dia menyebut, dari hasil tes wawancara akan menetapkan sebanyak lima orang setiap kecamatan, untuk menduduki posisi calon anggota PPK. (RED)

Artikel 244 Calon Ikuti Tes Tertulis PPK di Sanggau pertama kali tampil pada RUAI.TV.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

5 jam lalu