Kornelis : Safari Natal Berdonor PMI Sanggau, Targetkan 200 Kantong Darah

Kornelis : Safari Natal Berdonor PMI Sanggau, Targetkan 200 Kantong Darah


POTO : Saat rapat panitia safari Natal berdonor PMI Sanggau (Ist)

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

AGENDA rutin tiap tahunnya menjelang perayaan natal. PMI Sanggau menggelar safari natal berdonor. Demikian pula pada tahun 2022 ini, kegiatan serupa kembali digelar.

Sekretaris panitia Safari Natal Berdonor PMI Sanggau tahun 2022, Jonathan Kornelis mengatakan safari natal berdonor merupakan agenda rutin tahunan PMI Sanggau. Tahun 2022 ini safari Natal berdonor tetap dilaksanakan dengan target 200 kantong darah.

“Ini agenda tahunan. Dimana kita juga menggelar safari ramadan berdonor yang telah kita lakukan pada saat waktu menyambut hari raya lebaran. Demikian juga saat menjelang natal, kita melaksanakan safari natal berdonor,” ungkap pria asal Balai Sebut ini, pada Senin (5/12/2022) di Markas PMI Sanggau.

Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini mengungkapkan target safari natal berdonor sebanyak 200 kantong darah pada bulan Desember 2022. Kegiatan dimulai pada 7 – 20 Desember 2022.

“Tetapi jika melebihi target tentu lebih bagus, bingkisan pun tetap akan diberikan jika melebihi target. Safari natal berdonor sangatlah penting untuk persiapan bagi pasien di rumah sakit jika membutuhkan darah, karena antisipasi libur panjang. Untuk itulah, ketersediaan stok darah harus kita lakukan,” paparnya.

Untuk para pendonor, PMI Sanggau menyiapkan bingkisan berupa sembako pada saat safari Natal berdonor. Bingkisan tersebut diluar yang rutin diberikan kepada pendonor.

” Jadwal pelaksanaan sedang disusun, tapi sudah ada beberapa pihak yang sudah dihubungi dan mereka menyatakan kesiapannya, termasuk pihak sekolah juga. Kita juga sedang koordinasi dengan Pihak-pihak lainya untuk melakukan donor darah ini. dan bagi yang donor darah di PMI secara langsung dijadwal safari natal berdonor juga mendapatkan bingkisan sembako,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus meminta bagi masyarakat yang sudah waktunya donor dipersilahkan untuk donor darah di UDD PMI Sanggau.

“Tentunya dengan donor darah rutin, kita bisa sehat dan pasien yang membutuhkan darah bisa selamat. Semoga bagi mereka yang menyumbang darah diberkati Tuhan, dalam kehidupannya,” ungkap Urbanus.