Categories: Radar Kalbar

Serda Samsul Terjun Padamkan Api, Dandim Sanggau : Kami Selalu Hadir Ditengah Masyarakat


POTO : Babinsa 1204/01 Kapuas, Serda Samsul berjibaku turut memadamkan kebakaran sumpah warga di lingkungan Setompak, Kelurahan Sungai Sengkuang (Ist)

Pewarta/editor : Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.CO

BABINSA Koramil 1204 – 01/Kapuas Serda Samsul turut berjibaku bersama unsur lainnya saat memadamkan api yang melahap rumah warga di lingkungan Setompak, Sungai Sengkuang, pada Selasa (29/11/2022)

Serda Samsul bersama beberapa unit pemadam, warga dan sejumlah pihak lainnya berusaha dan bahu membahu menjinakkan amukan si jago, yang melahap rumah yang saat kejadian dalam kondisi kosong tersebut.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama menegaskan selaku prajurit TNI, pihaknya akan selalu berada ditengah-tengah warga dalam situasi apapun, baik itu mengatasi kesulitan warga masyarakat.

“Saya tekankan ke anggota, harus hadir ditengah masyarakat, dalam kondisi apapun. Nah, seperti yang dilaksanakan ini, merupakan wujud kami selaku aparat kewilayahan yang sigap dan siap untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan maupun dilanda bencana, ”ungkapnya.

Pria dengan dua melati dipundak ini, mengaku prihatin dengan adanya kejadian kebakaran yang melanda rumah warga ini.

“Bagi keluarga korban semoga tetap sabar dan tabah. Kami turut prihatin atas musibah ini,” ucap pria yang dikenal ramah ini.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu