DISKOMINFO

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Kabupaten Sanggau


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sanggau yang menjadi Pembina dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke 61 tahun 2022, bertempat di Lapangan Gusti Abdurrahman Hidayat Tayan Hilir, Sabtu (26/11/2022).

Hari pramuka yang ke 61 tahun 2022 mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang mana tema ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesame, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita,” ujar Kukuh dalam membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kemudian Kukuh menambahkan, berpesan kepada adik-adik Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak untuk benar-benar menekuni pramuka, karena melalui pramuka bisa menjadi bekal dimasa depan.

“Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati, yang siap menolong siapa pun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan, akan menjadi lading amal bakti kakak dan adik semua, yang semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikkannya. Dan untuk adik-adik siaga, penggalang dan penegak untuk bisa terus menekuni pramuka, karena dengan dibekali jiwa pramuka akan lebih mudah menyonsong masa depan, sebagai contoh adik-adik bisa menjadi seorang PNS, TNI dan POLRI,” pesannya.