Saat Pimpin Latihan Menembak, Dandim 1204 Sanggau Ingatkan Hal Ini

Saat Pimpin Latihan Menembak, Dandim 1204 Sanggau Ingatkan Hal Ini


POTO : saat pelaksanaan latihan menembak, berlangsung di lapangan tembak Kompi Senapan B Yonif 642 Kapuas (Ist)

Pewarta/editor : Pendim 1204/Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

DANDIM 1204 Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan senjata merupakan alat utama bagi seorang TNI dalam menjaga negara.

Hal ini berlaku baik yang masih dinas di satuan tempur maupun di kewilayahan seperti di Kodim.

“Selaku prajurit TNI harus mempunyai kemampuan menembak dengan bak. Sebagb, senjata merupakan alat utama bagi seorang TNI dalam menjaga negara. Nah, Ini berlaku yang masih dinas di satuan tempur maupun kewilayah,” ungkap pria dengan dua melati dipundak ini, saat memimpin latihan menembak, berlangsung di lapangan tembak Kompi Senapan B Yonif 642/ Kapuas, pada Kamis (24/11/2022).

Menurut Dandim, anggota TNI harus bisa dan mampu menguasai dengan baik senjata. Untuk itu, bekali diri dengan kemampuan yang baik dalam menembak dan menggunakan senjata.

“Kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu program kerja bidang latihan. Kita sebagai prajurit harus bisa menembak dengan baik. Untuk menjaga kemampuan tersebut perlu dilaksanakan latihan secara rutin. Sehingga kemampuan yang dimiliki setiap anggota tidak lupa atau hilang. Nah, saat berlatih hendaknya mengikuti dengan sungguh-sungguh. Ikuti arahan yang diberikan oleh penyelenggara,”pungkasnya.