DISKOMINFO

Wakil Bupati Sanggau Meresmikan Gereja Gepemri Benua


//DISKOMINFO – SANGGAU//


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,M.Si, meresmikan Gepemri Benua , Kecamatan Balai Batang Tarang. Minggu (21/11/2022).

Wakil Bupati Sanggau Dalam sambutannya melihat semangat warga Desa Senyabang untuk menguatkan imannya terlihat dari gotong royong warga dalam membangun gereja ini. Saya melihat jemaat di Dusun Senyabang ini bersemangat dalam menguatkan iman, sehingga kita bersama-sama bisa membangun gereja ini,” ujarnya.

Dengan bangunan gereja yang begitu megah, Wakil Bupati Sanggau berharap iman umat semakin baik, dan kualitas SDM semakin baik pula.

“Kita melihat gereja yang ada di hadapan bapak ibu ini begitu megah sekali. Harapan saya, gereja yang sudah di bangun sebagus ini, seindah ini, umat juga imannya semakin baik, sehingga SDM ditempat ini juga semakin baik,” sambungnya.

“Membangun gereja itu sama dengan membangun iman. Harus memiliki niat yang tulus agar diselesaikan dengan baik. Dengan demikian dapat dimanfaatkan untuk beribadah dengan nyaman ,” ujarnya

“Selain itu juga ini adalah wujud swadaya masyarakat Desa Senyabang yang luar biasa, tentu apa yang dibangun ini hanyalah sebuah gedung, tetapi penguatan iman jauh lebih penting bagi seluruh orang Sanggau apakah dia katolik, kristen, muslim, dan agama lain. Karena apabila kita kuat imannya maka baik adanya. Itulah yang ingin kita capai, agar orang Sanggau memiliki iman yang kuat,” ujarnya.

“Tentunya bersyukur sekali dengan Pemerintah Daerah yang sudah mendorong ini sehingga kombinasi berbudaya dan beriman ini menjadi sebuah kekuatan untuk masyarakat adat yang ada di Kabupaten Sanggau. Harapannya masyarakat adat ini selain berbudaya yang kuat juga beriman yang kuat sehingga jati diri dan berimannya beradat,” ujarnya.