Wakil Bupati Sanggau Buka Sosialisasi Tahapan dan PKPU 03 Tahun 2022


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., mebuka Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 (PKPU 03 Tahun 2022) dan Pelaksanaan Pembentukan Badan Ad Hoc Peyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 (PKPU 08 Tahun 2022) serta Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA), bertempat di aula Hotel Meldy, Kamis (17/11/2022).

Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto mengatakan saat ini KPU sudah melaksanakan tahapan verifikasi partai politik non Parlemen, baik itu verifikasi kepengurusan atau verifikasi keanggotaan.

“Kita berharap tahapan ini akan berjalan dengan aman dan lancar, aka nada banyak lagi tahapan Pemilu 2024 ini dampai kepada penetapan hasil pemilu dan pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden,” katanya.

“Beberapa tahapan dalam waktu dekat ini adalah penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan (Dapil). Pencalon anggota DPD, ini harus dilakukan verifikasi lagi terkait dukungan calon DPD yang dimaksud,” sambungnya.

Kemudian Wakil Bupati Sanggau mengatakan ini langkah baik yang dilakukan oleh KPU.

“Ini merupakan langkah yang baik yang dilakukan oleh KPU, walaupun tadi sempat dikatakan kalau sedikit terlambat, tetapi dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun ini saya kira waktu yang cukup untuk mempersiapkan nya,” ujar Ontot.

Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mendukung dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan pemilihan Gubernur/Bupati 2024 nanti.

“Selaku pemerintah daerah tentu mendukung KPU Sanggau dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan juga Pemilihan Gubernur/Bupati 2024 nanti. Kemudian tentu Kepolisian dan TNI akan membantu dalam segi keamanan agar Pemilu ini bisa berjalan sukses dan aman,” tegasnya.

Tidak lupa beliau mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk menggunakan hak pilihnya secara baik.