Categories: Antaranews

Pemkab Sanggau kembali Raih Penghargaan, ini namanya



Sanggau 17-11-2022 (ANTARA) – Bupati Sanggau Paolus Hadi kembali menerima penghargaan. Kali ini dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia. 

Penghargaan ini berupa Nugra Jasa Dharma Pustaloka sebagai apresiasi tertinggi dari pemerintah terhadap pejabat publik, tokoh masyarakat, pegiat literasi, media massa, jurnalis, pelestari naskah kuno, buku terbaik, dan lifetime achievement. 

Untuk Bupati Sanggau, Paolus Hadi penghargaan tersebut diberikan sebagai pejabat publik yang telah berhasil dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2022 di Integrity Convention Center Jalan Angkasa Raya, Jakarta, Senin (14/11).

Bupati Sanggau Paolus Hadi  menucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI. Dan khususnya kepada Kabupaten Sanggau, karena dukungan masyarakat yang telah mempercayakan Pemkab Sanggau, sehingga bisa meraih penghargaan ini tersebut. 

“Penghargaan ini sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah, karena telah mendukung prioritas pembangunan Presiden Republik Indonesia dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2020-2024, yakni revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, yang merupakan kegiatan prioritas nasional untuk memperkuat budaya literasi dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan, inovatif, kreatif, dan berkarakter, “ungkapnya. 

Tentunya kata pria yang akrab disapa PH ini, sebagai komitmen pertanggungjawabannya, layanan-layanan literasi, layanan perpustakaan dan perpustakaan digital serta perpustakaan berbasis inklusi sosial ini akan terus ditingkatkan dan dijadikan program yang berkelanjutan. 

Sementara, Bunda Literasi Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Hadi mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan tantangan besar yang harus dimaksimalkan implementasinya, serta harus didukung banyak pihak. Menariknya, penghargaan ini diterima bertepatan dengan moment ulang tahunnya yang ke-55 tahun.

“Kita ketahui, iterasi ini bukan hanya sebatas keterampilan individu dalam membaca, menulis. Namun, literasi itu mencakup pemahaman apa yang dibaca, ditulis, dan diungkapkan. Semua ini tidak terlepas dengan kemampuan individu dalam berbahasa,” ungkapnya. 

Oleh sebab itu kata Arita, pentingnya semua unsur mengkampanyekan gerakan untuk meningkatkan minat baca, dan kebiasaan kegemaran membaca di masyarakat. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Kabupaten Sanggau, Sukri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk meningkatkan literasi, diantaranya perpustakaan.

“Kita punya gedung perpustakaan yang banyak dengan buku-buku. Nah, kita juga punya perpustakaan digital di Sanggau.  Jadi masyarakat bisa mengaksesnya, “ucap Sukri. 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

2 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

2 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

10 jam lalu