Categories: Radar Kalbar

Warga Sungai Muntik Sanggau Nekat Gantung Diri, Ini Penyebabnya


POTO : Tali warna biru yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya (ist).

Pewarta/editor : tim liputan/red**

SANGGAU – radarkalbar.com

WARGA Dusun Mensogak, Desa Sungai Muntik, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau dibuat gempar, pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 22.35 WIB. .

Menyusul, seorang warga setempat berinisial SU (37) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Mess PT Erna Djuliawati.

Mencengangkan, sebelum mengakhiri hidupnya, korban sempat menonton aplikasi youtube cara bunuh diri tanpa rasa sakit.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana menuturkan berdasarkan pengecekan handphone merk Oppo warna hitam milik korban Su, pada aplikasi youtube di temukan history tontonan dengan judul dua cara bunuh diri, dan lima cara bunuh diri tanpa rasa merasakan sakit.

“Kedua video ditonton oleh korban sampai selesai,” ujar Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Menurut Iptu Heri Triyana kuat dugaan korban nekad mengakhiri hidupnya, dikarenakan isterinya belum menyetujui untuk pindah ke Jawa Timur.

“Nah, keterangan isteri korban saudari YL menyebutkan tiga hari sebelum kejadian, suaminya Su pernah minta pindah ke Jawa Timur. Akan tetapi isterinya tidak mau. Kemudian sesaat sebelum gantung diri itu, korban juga pernah meminta izin untuk kerja ke Kaltim di tempat Abang nya. Namun masih ditolak isterinya,” jelasnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

5 jam lalu