Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab 3 Perwira, Iptu Sukiswandi Jabat Kasat Binmas

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab 3 Perwira, Iptu Sukiswandi Jabat Kasat Binmas


POTO : Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat menyalami Kasat dan Kapolsek yang mengikuti sertijab, berlangsung di Aula Graha Wiwa Pratama (Ist).

Pewarta/editor : Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM
GERBONG mutasi dijajaran Polres Sanggau kembali bergulir. Satu Kasat dan dua Kapolsek dimutasi untuk menempati jabatan baru.

Hal itu ditandai dengan digelarnya upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, pada Senin (14/11/2022).

Upacara sertijab ini dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dihadiri pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Sanggau.

Adapun yang melaksanakan sertijab masing-masing :

1. Kasat Binmas AKP Eeng Suhenda kepada Iptu Sukiswandi. Selanjutnya AKP Eeng Suhenda menjabat jabatan baru sebagai PS Kapolsek Kota Pontianak. Sementara sebelumnya, Iptu Sukiswandi selaku Kanit Samapta Polsek Entikong.

2. Kapolsek Jangkang Iptu Sumardai’i digantikan Iptu Halasan Manurung, yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Sanggau. Selanjutnya, Iptu Sumardai’i menempati jabatan Kasubbagbinops Bagops Polres Sanggau.

3. Kapolsek Mukok, Iptu Suharyanto kepada Ipda Mulyadi Jaya sebelumnya menjabat Kanit III Reskrim Polres Bengkayang. Sementara Iptu Suharyanto menjadi Pama di Polres Sanggau.

Pelaksanaan sertijab ini sesuai Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : KEP/497/XI/2022 Tanggal 3 November 2022 dan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : KEP/498/XI/2022 Tanggal 3 November 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalbar.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam arahannya mengatakan meningkatan kredibilitas kerja kepolisian. Khususnya dijajaran Polres Sanggau tentunya perlu adanya langkah konkrit yang harus diikuti dan laksanakan. Tentunya sebagai wujud pertanggungjawaban tugas dari pimpinan Polda Kalbar.

“Salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah. Dan kita ketahui bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal yang istimewa. Namun, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier personil Polri. Ini telah dirasakan pada Polres Sanggau, dimana para pemimpin di satuan wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat, ” paparnya.

Tujuan kata Ade, untuk mensukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegak hukum serta arah kebijakan Bapak Kapolri dengan 16 program prioritas yang harus dijalankan.

Ade mengingatkan, kedepan ada beberapa agenda besar yang telah menanti, diantaranya pelaksanaan operasi Pekat dan operasi Lilin serta penyambutan malam tahun baru 2023.

“Kegiatan tersebut memerlukan kesiapan kita baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian, serta tidak lupa agar sarana dan prasarana dapat disiapkan dengan baik. Sehingga kegiatan kemasyarakatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses yang dampaknya kepercayaan publik terhadap kinerja kepolisian dapat meningkat, “ingatnya.

Menurut Ade, pergantian jabatan di lingkungan Polres Sanggau sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota. Sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju dan presisi.