DISKOMINFO

Cabor Silat Putra Kabupaten Sanggau Berhasil Meraih Satu Medali Emas


SANGGAU – Jumat siang (11/10/2022), suasana GOR Kodam XII/Tanjungpura terasa cukup panas, selain karena cuaca yang memang terik saat itu, suasana pun menghangat kala pertandingan final berlangsung antara Kabupaten Sanggau bertarung melawan Kabupaten Kayong Utara pada cabang olahraga Silat.

Pukulan demi pukulan dilayangkan oleh Sahdi atlet Silat Kabupaten Sanggau ke arah lawannya, balasan dari lawan pun tampak sulit dielakkan. Setiap sorakan supporter juga seperti saling menyerang untuk tetap menyemangati jagoannya.

Pertandingan selama 3 ronde berlangsung selama 2 menit setiap rondenya. Mata wasjur (wasit juri) juga terfokus disetiap tendangan dan kuncian masing-masing atlet, karena kecepatan tangan serta kaki pesilat Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kayong Utara harus diliat setiap gerakannya, apakah masuk mengenai badan lawan atau lepas untuk mendapatkan poin.

Sahdi begitu sigap saat lawannya menyerang dengan tendangan yang berujung tangkapan lalu dibanting begitu saja, yang membuat nilai Sahdi naik. Tim Kontingen Kabupaten Sanggau pun langsung bersorak gembira karena Sahdi akhirnya berhasil meraih Emas kategori Laga Putra Kelas D pada cabor Silat Pekan Olahraga Provinsi XIII Kalimantan Barat 2022.

Pertandingan Porprov XIII ini merupakan laga pertama Sahdi di tingkat provinsi. Sejarah baru pada diri Sahdi pulang kampung ke Kabupaten Sanggau dengan membawa medali emas.

Sementara itu, Nabila Rizki Amalia, kategori Laga Putri Kelas A cabor Silat juga berhasil menyabet medali Perunggu melawan Kabupaten Ketapang.