Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Paolus Dusun Ribau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi, meresmikan gedung Gereja Katolik Santo Paolus Stasi Ribau Paroki Katedral Sanggau Keuskupan Sanggau, sedangkan pemberkatan oleh Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencuccini, CP di Dusun Ribau, Desa Pana Kecamatan Kapuas. Jumat (4/11/ 2022).

Sebelum dilaksanakan peresmian dan pemberkatan gedung Gereja Santo Paulus Stasi Ribau, Uskup Yulius Mencuccini, CP bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi meninjau gedung Gereja Santo Yosep Stasi Sungai Langger sambil menyapa umat di Sungai Langer.

Dalam hal ini Uskup Keuskupan Sanggau menyampaikan bahwa gedung gereja yang megah ini merupakan kenangan emas umat stasi Ribau kepada Tuhan. Oleh karena itu jadilah batu-batu yang hidup di dalam gereja, sehingga segala aktivitas seperti kelompok doa, kelompok kitab suci yang berkaitan dengan iman umat dapat membangun gedung gereja ini untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Dengan diresmikan gedung gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus, serta para Krisma jadilah saksi kebangkitan Kristus”, pesan Uskup Keuskupan Sanggau.

Uskup Keuskupan Sanggau juga mengatakan bahwa selama 32 tahun menjadi Uskup di Keuskupan Sanggau mengucapkan terima kasih karena selama ini sudah membantu membangun gedung gereja dan hari ini 961 gereja yang saya berkati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi, mengatakan bahwa hari ini, saya bersama Bapak Uskup berada di Stasi Ribau Desa Pana meresmikan gedung Gereja Santo Paulus, sedangkan yang memberkatinya bapak Uskup.

“Untuk umat di Stasi Ribau tetap semangat, sudah bisa membangun gedung gereja, tetapi yang penting pesan bapak Uskup. Jadilah batu-batu hidup artinya ayolah mengembangkan diri dengan kekayaan imannya dan masyarakat di sini atau umat di stasi Ribau terus menjadi garam untuk semua orang”, pesan PH.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

2 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

2 hari lalu