Atlet Tarung Derajat Sanggau Siap Bertarung di Porprov 2022, Target 4 Emas – Kalimantan Today

Atlet Tarung Derajat Sanggau Siap Bertarung di Porprov 2022, Target 4 Emas – Kalimantan Today


Foto–Pelepasan kontingen atlet tarung derajat Kabupaten Sanggau oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua KONI Sanggau, Ibrahim dan Ketua Pengcab Tarung Derajat Sanggau, Robi Kurniawan, Anggota DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono, Selasa (01/11/2022) di halaman Kantor Bupati Sanggau–Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kontingen atlet tarung derajat resmi dilepas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, untuk bertarung di Prorprov 2022 di Pontianak, Selasa (01/11/2022) di halaman kantor Bupati Sanggau.

“Kita bersyukur pada Tuhan, kita sudah berkali-kali mengirim kontingen tarung derajat dan membuktikan kemampuan kalian. Untuk tingkat nasional kita dapat emas, untuk tingkat provinsi saya kira lebih lagi,” kata Wabup Yohanes Ontot.

Pemda Sanggau, kata Ontot, mendorong secara baik melalui KONI, terkait pendanaan dan lainnya. “Kita serahkan semua pada KONI seperti apa melakukan distribusi anggaran itu. Tentu kalau anggaran itu kita berharap penuh mungkin ndak juga cukup,” ujarnya.

Ia berharap pada para atlet yang sudah teruji untuk betanding dengan kemampuan maksimal. Terlebih membawa nama Kabupaten Sanggau.
“Kita berharap harus menang, tidak ada kata kalah. Target 4 emas harus kita pertahankan. Oleh karena itu disiplin. Mungkin kemarin sejak di training center (TC), sejak latihan-latihan sebelumnya kalian sudah disiplin mendengar arahan komando instruksi pelatih. Karena arahan dan petunjuk harus diperhatikan betu,” terang Ontot.

Pemda, lanjut Wabup, mendukung secara maksimal terkait dengan finansial dan keperluan lainnya dalam memberikan semangat juang dan semangat tarung dalam semua cabang olahraga.

“Mudah-mudahan Pemda juga menyiapkan bonus-bonus untuk para peserta untuk kegiatan di Porprov ini. Harapan kita tidak hanya tarung drajat yang dapat emas, tapi yang lain juga (dapat emas),satu atau dua (emas),” pungkasnya.

Ketua KONI Sanggau, Ibrahim mengataka kontingen tarung derajat yang berangkat ke Pontianak terdiri dari 23 orang, termasuk dindalamnya official, manajer dan pelatih. Ia menegaskan, semua atlet tersebut adalah putra-putri Kabupaten Sanggau. Mereka juga menjalani training center (TC) sebelum diberangkatkan.

“Atlet sendiri yang diberangkatkan, tetap berdasarkan penjaringan. Ada TC, setiap kecamatan. Tidak menumpuk di Kecamatan Kapuas saja. Kita sudah sarankan, atlet yang diutamakan adalah putra daerah, tidak ada mengambil dari luar Sanggau. Apapun terjadi, putra daerah kita utamakan. Dari dulu sudah komitmen dengan Pak Bupati,” tegas Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Sanggau, Robi Kurniawan mengatakan ada 17 atlet yang diberangkatkan. Mereka akan bertanding di berbabai kelas, seperti kelas 40 kilogram, kelas bebas, maupun kelas seni gerak.

“Kelas seni gerak salah satu unggulan kita. Kita berharap ada dapat dua emas dari seni gerak. Waktu kegiatan sebelum ini di Kubu Raya, kitan dapat emas dari kategori seni gerak putri dan putra. Tarungnya mungkin dua. Tahun lalu kita dapat dua emas,” kata Robi.

“Sebenarnya target kami tiga. Tapi dari pihak KONI minta target empat emas. Tapi kalau lihat kemungkinannya bisa lima. Kita sudah melaksnakan TC ini sejak tiga bulan belakangan. Atlet asli putra daerah Kabupaten Sanggau. Tandingnya tanggal 3 November di IAIN Pontianak,” ungkap Robi. (ram)