Wabup Sanggau lepas kontingen tarung derajat

Wabup Sanggau lepas kontingen tarung derajat



Sanggau (ANTARA) – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melepas kontingen cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat yang akan berlaga di ajang Porprov Kalimantan Barat pada 2-8 November 2022.

Seremoni pelepasan ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (1/11/2022). 

Kontingen Tarung Derajat Sanggau ini sebanyak 23 Orang terdiri atlet, official dan Pelatih. 

Hadir saat pelepasan ini, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, Ketua Kontingen Sanggau Urbanus, pengurus Tarung Derajat. 

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyemangati para atlet Tarung Derajat untuk berlaga dengan semua kemampuan yang dimiliki. 

Menurut Ontot, Pemkab Sanggau tetap mensupport semua cabor termasuk Tarung Derajat Melalui KONI baik fasilitas maupun dana.

“Pemkab Sanggau terus mendorong secara baik melalui KONI melakukan distribusi anggaran. Dan yang lainya juga kita turut mendukung sesuai kemampuan kita secara maksimal. Nah,  bagi atlet kita harapkan untuk bertanding dengan dengan segenap kemampuan yang dimiliki, “ungkapnya. 

Ontot meminta dukungan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau. Termasuk kepada orang tua para atlet, agar kontingen dari Bumi Daranante (julukan Sanggau) bisa meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Sanggau.

” Dukungan melalui dorongan semangat dan doa, hendaknya kita berikan, agar Kontingen Kabupaten Sanggau bisa meraih prestasi baik. Dan mengharumkan nama Kabupaten Sanggau,” ucapnya. 

Sementara, Ketua KONI Sanggau, Ibrahim mengatakan cabor Tarung Derajat ini optimis dan berpeluang untuk meraih medali emas.  

“Kita optimis melalui Tarung derajat ini peluang kita membawa pulang medali emas. Dan target kita 4 emas dari Cabor ini,” ujarnya.