Pemerintah Kabupaten Sanggau Serahkan Bantuan Bencana Banjir Di Kecamatan Tayan Hilir Dan Kecamatan Toba

Pemerintah Kabupaten Sanggau Serahkan Bantuan Bencana Banjir Di Kecamatan Tayan Hilir Dan Kecamatan Toba


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, bersama dengan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Toba, Senin (24/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Yohanes Ontot mengatakan meskipun kondisi air sudah mulai turun, tetapi ini merupakan kewajiban Pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Hari ini kita meninjau langsung kondisi banjir yang ada di Kecamatan Tayan ini dan sekaligus menyerahkan beberapa bantuan berupa Beras, Susu, Indomie dan lain-lain. Kalau kita lihat air sudah mulai turun, tetapi kewajiban Pemerintah tetap ahrus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir ini,” ujar Ontot.

Yohanes Ontot meminta kepada para Kades untuk benar-benar mendata berapa jumlah korban yang terdampak, sehingga bantuan yang diberikan tersalur kepada orang yang tepat.

“Kita dengar dari Kades tadi, bahwa masyarakat yang terdampak banjir ini tidak hanya karena rumahnya tergenang air, tetapi kebun masyarakat yang terkena banjir juga akan kita berikan bantuan, karena kebun karet yang terkena banjir tentu merugikan masyarakat karena kebun merupakan mata pencaharian mereka. Untuk itu saya minta Kades benar-benar mendata jumlah masyarakat yang terkena dampak banjir ini,” tegasnya.

Bantuan yang diberikan tidak hanya untuk korban banjir yang ada di Kecamatan Tayan Hilir, tetapi juga diberikan kepada korban banjir yang ada di Kecamatan Toba.