Penutupan Latsar CPNS Tahun 2022

Penutupan Latsar CPNS Tahun 2022


Selasa, 18 Oktober 2022 bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I dilaksanakan Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Gol II dan Gol III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau tahun 2022. kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Asisten Administrasi Umum, Kepala Perangkat Daerah dan Peserta CPNS yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau dalam laporannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS dibagi menjadi beberapa agenda/tahapan pembelajaran yaitu :

  1. Massive Open Online Course atau pembelajaran mandiri melalui sistem informasi yang terintegrasi langsung dengan LAN RI selama 14 hari
  2. Distance Learning  (pembelajaran jarak jauh) yang terbagi dalam agenda pembelajaran langsung dengan para tutor dari BPSDM Provinsi Kalbar melaui media Zoom Meeting dan agenda pembelajaran tidak langsung selama 22 hari.
  3. Agenda Aktualisasi nilai dasar CPNS selama di unit kerja CPNS masing-masing selama 30 hari.
  4. Agenda Klasikal selama 6 hari di gedung diklat Kabupaten Sanggau.

Pelatihan Dasar CPNS dengan pola Blended Learning ini dilaksanakan bagi 212 CPNS selama 74 hari yang terbagi kedalam 6 angkatan dimulai pada tanggal 9 Mei 2022 dan berakhir pada tanggal 15 Oktober 2022.

         

Adapun kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini diikuti oleh 212 CPNS yang terdiri dari Gol II berjumlah 103 orang dan Gol III berjumlah 109 orang. Adapun Widyaiswara / narasumber kegiatan ini adalah Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Kalbar, Pejabat administrasi yang berkompeten terhadap bidang materi yang diampu serta unsur TNI dari kesatuan KODIM 1204 (Pada Materi Bela Negara).