Categories: Diskominfo

Resmikan Gereja Katolik Santa Maria Dari Fatima Stasi Senyabang, Ini Pesan Bupati Sanggau


SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si menghadiri dan meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Dari Fatima Stasi Senyabang Paroki Batang Tarang Keuskupan Sanggau di Desa Senyabang Kecamatan Balai. Minggu, 9 Oktober 2022.
Pada acara peresmian tersebut Uskup dari Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP juga memberkati Gereja Katolik Santa Maria Dari Fatima Stasi Senyabang tersebut.


Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Sanggau menyampaikan selamat kepada umat di Stasi Senyabang karena telah memiliki gereja yang baru diresmikan.
“Selamat atas gereja yg telah diresmikan yang tadi juga telah diberkati oleh Pak Uskup. Pemerintah bersama Pemimpin Agama, bersama Uskup selalu berupaya membangun keimanan di Sanggau, tapi tentu umat juga berperan penting dalam hal itu,” ucap Paolus Hadi.

“Gerejanya sudah megah, sudah bagus, jangan sampai hari minggu nanti kosong, umat harus penuhkan gereja ini. Mari kita jaga bersama dipergunakan bersama untuk membangun iman umat,” sambung Paolus Hadi.

Selanjutnya Bupati Sanggau dua periode itu juga berpesan kepada para Krisma untuk tetap menjaga iman agar setia sebagai umat Katolik.
“Untuk semua yang tadi telah menerima sakramen Krisma, pesan saya jaga iman kalian, tetaplah setia sebagai umat Katolik, jangan mudah lepaskan iman kalian,” pesan Bupati Sanggau.


Selanjutnya Uskup dari Keuskupan Sanggau jgua menyampaikan bahwa peran umat bergotong-royong dalam pembangunan gereja adalah wujud umat yang cinta kepada Tuhan.
“Dengan diresmikan gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus,” ujar Mgr. Julius Mencuccini, CP.
“Kalian yang sudah menerima krisma jadilah saksi kebangkitan Kristus” sambung Uskup berpesan kepada para Krisma.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

14 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

20 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

20 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu