Siswi MTsN 02 Sanggau Wakili Kalbar di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2022 – Kalimantan Today

Siswi MTsN 02 Sanggau Wakili Kalbar di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2022 – Kalimantan Today


Foto—- Ziestha didampingi guru dan orang tuanya saat bertandang ke Kantor Kementerian Agama Sanggau, Jumat (07/10/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2022, siswi MTs Negeri 2 Sanggau, Ziestha Azyani Faeza akan berangkat ke Jakarta, Jumat (07/10/2022). Pasalnya, kompetisi bergengsi itu digelar pada 9-13 Oktober 2022 di Jakarta.

Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Sanggau di Sekayam Ahmad Kasful Anwar menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi KSM.

“Tadi kami sudah bertemu dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau bapak H. Anuar Ahmad meminta suport, dukungan dan doa restu dari beliau,” kata Ahmad Kasful Anwar.

Ahmad Kasful Anuar yang akrab disapa Kasful itu mengatakan keberangkatan Ziesta ke Jakarta akan didampingi Wakil Kepala MTsN 2 Sanggau, Julinda Sukhri Lubis.

“Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Sanggau supaya nanti ananda kami berhasil meraih impiannya menjadi yang terbaik,” harap Kasful.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H. Anuar Ahmad mengaku bangga atas prestasi yang diraih Ziestha hingga mampu bertanding di tingkat nasional.

“Sangat jarang anak-anak di daerah mampu menembus sampai ke nasional. Tentu ini suatu kebanggan bagi kita, khususnya warga Sanggau,” ujar Anuar saat menerima kunjungan Ziestha didampingi Kepala Sekolah MTs Negeri Sanggau Ahmad Kasful Anwar dan kedua orang tua Ziestha.

Dikesempatan bertemu Ziestha, Anuar Ahmad berpesan untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di Jakarta.

“Saya juga berharap Ziestha memaksimalkan kemampuan diri.Terus belajar. Jangan menjadikan kompetisi ini sebagai beban. Tetap berdoa dan tawakal kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Anuar Ahmad juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan biaya keberangkatan Ziestha menuju Jakarta. (ram)