HUT TNI 77

Sunat Massal dan Pengobatan Gratis TNI di Entikong


SANGGAU, RUAI.TV – Kegiatan layanan sosial berupa sunat massal dan pengobatan gratis, berlangsung di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (04/10/2022). Kodam XII Tanjungpura menggelar kegiatan sosial ini dalam rangkaian ulang tahun TNI ke-77.

Masyarakat yang tinggal di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia di kecamatan itu, berbondong-bondong menerima layanan sosial ini. TNI bermaksud memberikan bantuan melalui kegiatan ini terhadap kalangan masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Zona Baru Car Free Day di Pontianak, Cek Lokasinya

Selain dari Kecamatan Entikong, masyarakat yang menerima layanan tersebut berasal dari Kecamatan Beduai dan Sekayam. Pelayanan sosial untuk meringankan beban masyarakat ini, terangkai dalam peringatan hari TNI yang perayaannya pada 5 Oktober.

Pangliman Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, mengatakan, lokasi peringatan hari TNI mereka pusatkan di wilayah perbatasan, agar warga setempat juga merasakan kehadiran TNI di wilayah itu.

Baca juga: Minim Perempuan, 142 Panwascam Perpanjang Pendaftaran

Satu di antara warga Desa Entikong, Agustina Mimi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya layanan sosial ini. Dia menyebut, kegiatan ini telah membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

Selain kegiatan aksi sosial pengobatan gratis dan sunatan massal, TNI menyelenggarakan gotong-royong bersama masyarakat. Kegiatan ini berupa aksi membersihkan sampah di aliran sungai dan lingkungan sekitar. (RED)

Artikel Sunat Massal dan Pengobatan Gratis TNI di Entikong pertama kali tampil pada RUAI.TV.