WORKSHOP ECOLOGY SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) FOREST PROGRAM V di KABUPATEN SANGGAU

WORKSHOP ECOLOGY SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) FOREST PROGRAM V di KABUPATEN SANGGAU


Pada hari Senin, 26 September 2022 bertempat diruang rapat lantai 2 Bappeda Kab. Sanggau telah dilaksanakan Workshop Ecology Social Management Framework (ESMF) yang merupakan salah satu bagian dari langkah yang harus ditempuh dalam pelaksanaan Forest Program V di Kab. Sanggau yang fokus pada kegiatan perhutanan sosial di dalam kawasan hutan.

Workshop tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda Kab. Sanggau yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, unsur dari KLHK, KPH, DPM PEMDES, serta internal Bappeda. Expose ESMF oleh konsultan proyek Mrs. Mae yang memaparkan tentang tujuan ESMF, pemberdayaan perempuan/kesetaraan gender dalam pengelolaan proyek serta hal-hal yang mungkin belum tercover dalam dokumen yang telah disusun.

Pada kesempatan tersebut telah dilakukan diskusi baik menyangkut topik ESMF maupun yang berkaitan dengan Forest Program V Kab. Sanggau. Kepala Bappeda mengharapkan agar dengan adanya proyek ini dapat memberikan dampak yang nyata dan positif terhadap kemajuan dan kemandirian Desa disekitar kawasan hutan tersebut.