DISKOMINFO

Hadiri Acara Yudisium Angkatan ke-2 PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Wabup Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot hadir dalam kegiatan Yudisium Angkatan ke-2 Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Harvey Hotel Sanggau, Rabu (28/9/2022).

Dalam arahannya Wakil Bupati Sanggau mengucapkan selamat kepada sejumlah mahasisawa yang hadir yang di Yudisium pada hari ini. Dikatakan Wakil Bupati Sanggau bahwa melalui Yudisium ini pemicu awal bagi Mahasiswa untuk setelah wisuda nantinya langkah awal untuk memasuki dunia kerja.

“Saudara sekalian banyak tugas yang akan kalian jalin dan dilakukan di lingkungqn kalian, Karena setelah serjana kalian akan mentukan pilihan apakah akan di bawa kemana ilmu yang di dapat,” Ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau yakin bahwa hari ini telah di bekali dengan kemampuan menguasai teknologi, tergantung bagaimana kita megolahnya lagi, ini menjadi tantangan saudara sekalian bagaimana menjaga kredibilitas masing masing.

“Pesan saya Bagaimana dengan ilmu yang kalian peroleh untuk memperkerjakan orang dan menciptakan lapangan perkerjaan, tidak hanya berfikir harus menjadi pegawai negeri ini pesan saya sebagai orang tua dan pemerintah daerah,” pesan Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau juga menyampaikan bahwa terdapat berbagai Program pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sanggau.

“Kita juga ada program hibah pemerintah daerah untuk menyekolahkan dari DIII, S1 dan S2 di Sanggau kita telah menyekolahkan dari  aparatur dan non apararatur dan mengikuti seleksi dan melakukan rangkaian tes. Ini merupakan bentuk bagaimana program Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mendorong Sanggau pintar di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumya jumlah peserta yang mengikuti Yudisium tersebut sebanyak 119 mahasiswa/mahasiswi terdiri dari Program Studi Pengelolaan Hasil Perkebunan 27 Orang, Teknologi Mesin 19 Orang dan Akuntansi 73 Orang.